Rabu, 09 Februari 2011

harimu...

Aku pernah mendengar sebuah nasihat dari seorang guruku yang kupandang sangat luar biasa. waktu itu ada sebuah acara seminar yang diisi oleh beliau, seminar itu berjudul "prospek pendidikan islam". tentunya itu judul yang sangat cocok untuk beliau sampaikan, karena beliau adalah mahasiswa pasca sarjan universaitas Al azhar qairo mesir, di fakultas ushuluddin jurusan tafsir Al quran. sekarang sedang menyusun disertasi untuk S3 beliau, sangat luar biasa bukan?? baiklah, kita cukupkan dulu membicarakan profil beliau, karena judul tulisan saya kali ini (yang pertema kali di blog) adalah "harimu" bukan membicarakan biografi beliau.

Waktu itu diakhir-akhir seminar, beliau berdiri tegap, kemudian dengan bahasa arab beliau mengutarakan sebuah nasehat yang kupandang sebuah motifasi untuk para seminar, kalimat itu berbunyi: "ijtahidu.. fainnaka la tadri ma ikhtaba_a ayyamukal goddi" yang dalam bahasa indonesia kalimat itu berbunyi: "bersungguh-sungguhlah kamu.. karena sesungguhnya sengkau tidak mengetahui apa yang disembunyikan oleh hari-harimu besok".

Dari pesan beliau itu, aku merasa ada kekuatan besar yang mendorong semangatku untuk terus berkarya dan bersungguh-sengguh untuk meraih prestasi dan cita-cita. hingga sampai saat ini, ketika aku menulis tulisan ini, inilah tulisan yang terinspirasi dari kalimat beliau itu, semoga Allah meredhoinya.
pesan dari seorang ulama' diatas (guruku) sejalan dengan apa yang diredaksikan Allah dalam Al quran yang berarti: hendaklah setiap diri memperhatikan bekal untuk hari esok. oleh sebab itu, sudah sepantasnya kita bersungguh-sungguh dalam menjalani hidup untuk menggapai cita-cita. disamping itu juga Rasululloh saw juga pernah bersabda: "dunia itu adalah lahan bercocok tanam untuk akhirat".
akhirnya marilah kita semua senantiasa melebarkan sayap untuk masa depan dalam rangka menjalankan tuntutan Allah, Rasul dan Ulama'.

Demikian tulisan singkat ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. semoga Allah meridhoi kita dan memberikan kebahagian kepada kita, dunia dan akhirat, amin.

1 komentar:

warok akmaly mengatakan...

semoga menjadi awal yang baik...

Poskan Komentar

◄ Posting Baru
 

Advertising

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!

visitors

Copyright © 2012. Menggenggam Hikmah - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz