Rabu, 01 Juni 2011

pohon pendiam

Di lahan juang yang penuh dengan pepohonan,
pepohonan yang tumbuh untuk merangkul langit, tumbuh sebuah pohon dengan wajah yang indah, dahan yang yang membengkok menentramkan mata, dahan yang kuat memegang amanah, tubuh yang begitu kuat dalam menahan badai, tubuhnya sepertinya sama dengan wajahnya, tercipta dari Kristal putih dari bebatuan surga.
Akarnya, menghujam keras memukul bumi, bertahan dalam segala gejolak hidup yang menderunya.
Dia pohon yang sangat berbeda dengan pohon-pohon yang lain, keindahannya seperti bidadari yang singgah ke bumi dengan jilbab hijau yang dikenakannya, tubuh pohon itu tidak terlalu tinggi, tidak pula terlalu pendek, sepertinya ia tercipta untuk menentramkan jiwa siapa saja yang melihatnya. Mungkin untuk saat ini, akupun termasuk dari mereka yang tenang dengan wajah yang berbinar itu.
Ada keunikan yang luar biasa pada pohon itu, ia pohon yang sangat pendiam. jarang sekali terlihat rantingnya bergerak dengan tiupan angin yang menderu, meski pohon-pohon lain begitu histeris tertawa dengan bisikan angin yang memberikan lelucon. Ia tetap indah dengan diam yang seskali terlukis senyum mengembang di mulut manisnya.
Dalam diam aku merabanya, meratapi wajahnya dalam belenggu jiwa yang semakin memanas, kulihat pohon itu dengan sepasang mata yang aku letakkan pada wajah hayalanku.
Indah….. takjub batinku disela-sela memandangnya, pikiranku terbawa arus, mau tidak mau ia harus ikut berenang dalam badai keindahan yang menderu tiba-tiba itu. pikiranku mengotak-atik tombol penilaiannya, ia begitu pucat, sepertinya ia kebingungan untuk menilai mahluk yang indah itu.
Beberapa saat setelah kekacauan yang terjadi itu, suasana tenang, seperti padang rumput di terpa senyum matahari di suatu pagi yang menentramkan, diiringi kicauan burung camar yang meratap lautan. Sepertinya, kini giliran alam yang takjub dengan mahluk itu.
Kemudian semua saling mamandangi. jiwa, pikiran, dan alam yang ada di tempat itu saling berpendapat dalam diam, kemudian mereka bersuara, "dia adalah wanita yang cantik".

1 komentar:

khairil mengatakan...

whats up??

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Advertising

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!

visitors

Copyright © 2012. Menggenggam Hikmah - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz