Selasa, 07 Februari 2012

kenangan


Kuburan perjalanan kehidupan adalah kuburan sejarah yang maha panjang, tidak ada yang mengetahui pasti semua kejadian itu kecuali yang telah menciptakan kehidupan itu sendiri. Ada jutaan pelajaran dalam batang sejarah, tentunya bagi yang mau mengambilnya. Ada jutaan kenangan yang terlipat dalam sejarah, semua meliputi rasa senang, sedih, perasaan was-was, bimbang dan sebuah rasa yang tak kan pernah kabur dari mega server kehidupan, “rasa cinta”.
Betapa sering peristiwa masalalu menempel dalam bau tubuh ataupun parfum sang kekasih, dan akan muncul begitu saja katika pertemuan antara dua dimensi waktu yang tersambung karena perantara bau hidup yang telah dahulu abadi dalam rekaman sejarah, sehingga sering memaksa senyum dalam galau ataupun tangisan dalam kebahagiaan.
Aku, kau atau siapapun jua, pasti memiliki beberapa potong memori hidup yang tergores dalam rantai sejarah, bahkan sering potongan-potongan itu menyita kesedihan dalam ruangan jiwa kita yang paling tenang sekalipun, karena setiap gerak hidup selalu terekam sejarah, dan setiap luka masa selalu terekam jiwa, sedangkan sejarah dan jiwa kadang berjumpa dalam satu peraduan dan mengejewantahkan seluruh apa yang telah mereka rekam, maka pada saat itu kau tak bisa melakukan apapun, kecuali menangis. Kau bisa menangis karena bayangan kesedihan ataupun karena sinar kebahagiaan.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Advertising

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!

visitors

Copyright © 2012. Menggenggam Hikmah - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz