Selasa, 07 Februari 2012

Tentang Tuhan


Selamat pagi dunia, hari ini begitu cerah, sepoian angin melibas ubun-ubun manusia, kicauan burung tersebar dimana-mana sebagai lambang puji syukur kepada Tuhan yang telah melimpahkan nikmat pagi hari.
Aku terbangun di sepenggal hari setelah pejaman mata yang kedua kali, kemudian aku duduk dalam diam di sebuah kamar kecil. Ku saksikan bentangan gunung yang tertidur seakan di depan pintu kamarku. Aku tersenyum dan berkata, engkau begitu indah dengan kejauhanmu.
Sudah beberapa tahun terakhir ini aku dalam kesendirian, itu sebagaimana dikatakan orang-orang di sekelilingku. Iya, karena sejak kepergianku dalam medan cinta pada beberapa tahun lalu, kini aku tak ingin lagi kembali kepadanya. Mereka sering bertanya kepadaku, mengapa kau masih betah dengan kesendirianmu? Maka saat itu aku akan tersenyum dan menjawab, karena aku tak pernah sendiri. “Jika hawa kesepian menghampiri keberadaanku, maka aku akan mengangkat kedua tanganku, seketika itu Tuhan akan berada di kanan dan kiriku”. Itulah yang membuatku nikmat dengan kesendirianku terhadap keberadaan manusia namun tak pernah sendiri terhadap keberadaan Tuhan.
Kerisihan yang sering menimpa manusia sebenarnya adalah lolongan hampa yang bersumber dari rasa cinta dunia yang berlebihan, seandainya kehidupan dunia disandarkan kepada pemilik dunia, maka tak kan pernah ada rasa kerisihan, kehampaan, kebosanan dalam hidup ini, karena di setiap tampat dan keadaan selalu tersenyum wajah Tuhan.
Aku sering merasakan saat-saat mencekik dalam hidupku, ketika permasalahan hidup begitu banyak tergelantung di papan takdirku, tapi saat itu aku akan memjamkan mata sejenak dari wajah bumi, dan menolehkan pandangan ke muka langit, maka saat itupun aku akan berkata: “Alangkah luasanya langit dan begitu kecilnya bumi”. Seketika itu aku terbang menuju seluruh petala langit dan berjumpa dengan Tuhan dan seluruh malaikat-malaikat yang bertahta disana melalui jalur penghayatan yang telah Tuhan ciptakan untuk semua manusia.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Advertising

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!

visitors

Copyright © 2012. Menggenggam Hikmah - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz