Kamis, 28 Februari 2013

Pesan Kematian


Manusia, denganrkan kata-kataku, sebelum kata-kata ini tidak bisa dipahami bacaan.

Kelak suatu saat, ketika kita akan menebus kebahagiaan dengan air mata. biarkan dia mengalir syahdu, menenggelamkan bebatuan yang memadati lorong jiwa.

Dari sudut sempit kehidupan, dengan gerai bunga bangkai yang menggesek tanah, aku bergerak menuju kemenangan. Sungguh sulit. Dan tak ada yang bisa membantuku selain air mata. tatkala patah asa menyelimuti jiwa, desah rindu menangis pilu. Bukan kekasih yang aku cari, tapi sahabat yang sepenuh hati.

Aku ingin menuliskan pesan ini, dari sudut hati yang jauh, tentang hidup, tentang mati. Aku yang pernah sempat mati. 

Ada satu hal yang berbeda di antara kita, engkau pernah hidup, tapi engkau tidak pernah mati. Dan aku adalah ruh yang dibangkitkan dari kematian.

Langusng saja aku perkenalkan diriku, namaku kematian, dari lorong tersembunyi kehidupan. Selalu ada di setiap tempat dan waktu. Aku adalah angin, yang menertawakan lidah api dan merobohkan pohon dan gedung. Aku adalah debu, yang menutup-mata-mata yang melihat. Dan aku adalah bayangan, yang memenjara manusia dari gerak kebebasannya.

Engkau tentu mengerti tentang manusia yang tiba-tiba mati tanpa sebab, tentang sekelopok orang di kota yang berjumpa kematian melalui air bah. Aku disana, merekam seluruh tangisan dan kesakitan mereka. Aku disana, menertawakan desah kepengecutan mereka. Dan aku pun disana membelai lembut mereka yang menyerah kepada Allah.

Aku, adalah kepastian yang mesti engkau lalui. Saat gelap ataupun terang langit. Saat gersang maupun becek bumi, aku merayap di antara ketakutan dan kekhawatiran manusia. Bila waktunya tiba, aku tak kan pernah sempat berbicara denganmu. 


Bicaraku adalah tindakan. Dan keputusan final adalah eksekusi tanpa negosiasi. Aku adalah sayap, yang di balik lembutnya ada pisau-pisau yang menyakitkan. Engkau tinggal memilih, akan dicabut dengan sayap lembutku, atau pisau tajamku yang tak pernah tumpul.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Advertising

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!

visitors

Copyright © 2012. Menggenggam Hikmah - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz